-- Selamat datang di Website resmi SMA VIP AL HUDA Kebumen --

Kamis, 19 Maret 2020

Pagelaran Seni Dan Pameran Kaligrafi SMAVADA





         Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya untuk pertama kalinya ditahun ini SMA VIP AL Huda kebumen mengadakan kegiatan pameran kaligrafi yang dibarengi dengan pentas pagelaran seni antar siswa dan siswi SMA VIP AL Huda. Maksud diadakannya pagelaran dalam pameran tersebut yakni guna memeriahkan acara agar acara tersebut menjadi tambah meriah, pameran dan pagelaran tersebut diikuti oleh siswa maupun siswi yang ingin berpartisipasi untuk memeriahkan acara yang baru diadakan untuk pertama kalinya di SMA VIP AL Huda. baik dari SMP SMA maupun SMK VIP AL Huda Kebumen. dengan tema yang bebas para partisipan yang ingin turut serta diuntk menampilkan karya terbaik mereka sesuai dengan kreatifitas dan bakat mereka masing-masing.

                                  Acara tersebut diselenggarakn pada hari Selasa-Rabu tanggal 17-18 maret 2020 di gedung SMA VIP Al Huda tidak hanya dari SMA saja yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan melainkan juga dari siswa siswi SMP maupun SMK VIP AL Huda juga ada yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran, atau cuma sekedar berjalan jalan menikmati pameran. Pameran tersebut merupakan ide dari salah seorang guru yakni Bapak Akhmad Luthfi Sulton S.Pd atau yang biasa dipanggil Pal Sulton beliau merupakan guru Seni Budaya  dari SMP dan SMA VIP AL Huda Kebumen, Beliau mencoba sesuatu yang baru yang belum pernah diadakan sebelumnya tetapi berkat usaha dan tekad beliaulah yang membuat acara tersebut dapat terselenggarakan untuk pertama kalinya di SMA VIP AL Huda Kebumen. 
                                 Kaligrafi yang dipamerkan dalam pameran tersebut merupakan kaligrafi hasil buatan sendiri para siswa maupun siswi baik dari SMP SMA maupun SMK VIP AL Huda yang turut berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan pameran tsb. Mulai dari kaligrafi biasa yang terbuat dari kertas dan krayon, kaligrafi dengaan bentuk yang unik dan bermacam macam, hingga kaligrafi prada yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup sulit karena dalam pembuatannya perlu memakan waktu yang cukup lama dan juga harus teliti, sehingga membuat harga jualnya pun menjadi naik.
                                  
                            Bukan hanya pameran dan pargelaran saja tetapi masing masing dari setiap kelas juga menyediakan makanan kecil dan minuman yang dijual untuk para pengunjung yang datang. Mulai dari makanan ringan seperti gorengan roti dll dan juga beraneka minuman baik panas maupun dingin yang tentunya dijual dengan harga yang murah dan terjangkau dikantong siswa. Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan daya tarik siswa terhadap seni lukis kaligrafi bahasa arab dengan adanya pameran kaligrafi.
                       ( M. Ibnu ‘Amiq )

Tags :