-- Selamat datang di Website resmi SMA VIP AL HUDA Kebumen --

Rabu, 18 Maret 2020

Acara Peringatan Isra’ Mi’raj


Untuk menyambut datangnya bulan Rajab, seperti biasa sekolah kami sekolah VIP Al-huda yang merupakan sekolah yang berbasis pesantren yang terdiri dari SMP SMA dan SMK mengadakan acara peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk menyambut datangnya bulan yang mulia tersebut yang pada bulan itu terjadi peristiwa yang sangat bersejarah yang pernah dialami oleh Rasulullah yakni perjalanan sepertiga malam dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsa (Isro’) sebelum akhirnya naik ke sidratul muntaha (Mi’raj). Perjalanan tersebut merupakan perjalanan yang dilakukan atas kehendak Alloh SWT untuk mengobati rasa kesedihan Rasulullah atas apa yang telah Rasulullah alami.


Dengan mengambil Tema “Secercah cahaya pengobat lara dari perjalanan yang mulia” Tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah  untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa siswi SMP SMA dan SMK VIP AL-Huda dan juga untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 3 maret 2020 di aula lantai 2 SMP VIP AL-Huda  yang diikuti oleh seluruh siswa siswi baik SMP, SMA maupun SMK VIP Al-Huda.Dalam acara tersebut pihak panitia juga turut mengundang Bapak Syarif Istifham sebagai pembicara untuk mengisi pengajian dalam acara tersebut, Bapak Syarif Istifham atau yang biasa di panggil pak Salim merupakan salah salah satu Alumni dari PonPes Al-Huda yang merupakan seorang yang ahli dalam bidang bahasa dan nahwu shorof. Setelah mengampu pendidikan di PonPes Al-Huda kemudian beliau melanjutkan pendidikannya di Universitas Al Azhar Chairo, Mesir. Selama kurang lebihnya 8 tahun sebelum akhirnya beliau kembali ke tanah air.

            Meskipun keberlangsungan acara tersebut dapat dibilang cukup berat karena harus melibatkan 3 jenjang pendidikan yang berbeda yakni SMP SMA dan SMK tetapi berkat kerjasama yang solid antar setiap panitia kegiatan, keberlangsungnya acara tersebut dapat dibilang cukup sukses dan lancar tanpa  adanya kendala sedikitpun, karena Suatu hal yang kelihatannya berat pasti akan jauh lebih mudah bila dikerjakan dengan bersama.Jadi, kesimpulan diselenggaraknnya acara tersebut adalah sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa dan siswi SMP SMA dan SMK VIP Al-Huda dan untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap Nabi Muhammad SAW.
( M. Ibnu Bahril Amiq )

Tags :