-- Selamat datang di Website resmi SMA VIP AL HUDA Kebumen --

Senin, 01 Februari 2021

KEMENHUB RI BANTU BUS SEKOLAH UNTUK PONDOK PESANTREN AL HUDA KEBUMEN

 

Kebumen: Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyerahkan bantuan Bus Sekolah kepada Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kebumen, Selasa (5/1/2020). Serah terima bantuan secara simbolis dilangsungkan di Komplek ponpes setempat dari Kemenhub melalui Bupati Kebumen yang diwakili Sekda Ahmad Ujang Sugiono.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan RI atas bantuan yang diberikan kepada Ponpes Al Huda tersebut.

"Insya Alloh bermanfaat dan membawa keberkahan. Kami berharap kedepan Kabupaten Kebumen mendapatkan prioritas kembali untuk bantuan ini sehingga para santri dan pelajar akan terbantu dan mengurangi kecemasan para orang tua karena para pelajar tidak lagi memakai kendaraan pribadi (roda dua)," ujar Sekda membacakan sambutan Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Sekda juga berpesan agar Bus Sekolah dimanfaatkan dengan baik, dirawat, sehingga manfaatnya dapat optimal dan berkelanjutan.

Pengasuh Ponpes Al Huda Jetis KH Agus Ulinuha dalam sambutan penerimaan juga menyampaikan terimakasih atas bantuan Bus Sekolah kepada lembaga yang ia pimpin. Dengan adanya bus yang standby di lingkungan ponpes, nantinya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan luar sekolah, seperti kunjungan industri atau kegiatan kokurikuler maupun ekstra kurikuler.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Kementrian Perhubungan dan Pemkab Kebumen. Fasilitas ini akan kami rawat dan Insya Alloh bermanfaat untuk pembelajaran santri dan siswa,” tuturnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala BAP3DA Kebumen, Kepala BPKAD Kebumen, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen, pengasuh Ponpes Al Huda Kebumen serta sejumlah pejabat lain. 

Sumber

Tags :